Memilih Partai Yang Bisa Milih Calegnya….

Walaupun tak bisa mengatakan bahwa politik kita sudah gila, tetapi setidaknya ada perilaku beberapa partai politik yang “SUDAH GILA” dalam memilih caleg-nya.

  • Mengapa banyak partai yang mengedepankan artis sebagai calegnya? Mungkin karakter kebanyakan kita yang lebih suka memiliki idola artis dibandingkan dengan profesi-profesi lain. Artis lebih sering muncul di TV, lebih terkenal dan lebih menarik tentunya. Kalau mau melihat mana partai yang cukup cerdas dan mana partai yang hanya mementingkan kemenangan calegnya, dengan “memanfaatkan kebodohan masyarakat”, sekarang bisa lihat di salah satu program itu di TZV swasta. Saya melihat acara itu hanya untuk melihat partai mana yang tidak punya cara yang tepat untuk memilih seorang artis jadi caleg, bukan apa yang dikatakan si artis tadi. Ada artis yang jadi caleg sebuah partai, tapi tak bisa menjelaskan program partainya, malah diwakili penjelasannya oleh pendukungnya. Ada artis yang mewakili sebuah daerah yang notabene bukan tempat kelahirannya, dan minim sekali mengerti bahasa daerah tsb. Kebayang nanti si caleg ini kerjaannya apa di DPR/DPRD. Memang anggota legislatif bisa diwakilkan seperti acara kendurian??
  • Media memang membius, cap apa yang dikasih media bisa menipu jutaan orang. Ada seorang caleg sebuah partai yang jadi caleg nomor pertama di salah satu daerah. Terkenal sih dia di media sebagai pakar sebuah profesi. Tapi anehnya ini orang tak punya background pendidikan di situ, banyak sekali pendapatanya di media massa disangkal habis oleh komunitas profesi itu. Dan yang terakhir, di pengadilan posisinya sebagai narasumber ahli di profesi itu ditolak karena diragukan kepakarannya. Anehnya, dia jadi kepala bidang itu di partai tersebut, dan sekarang jadi caleg. Apa kata dunia????????

Lha kalau satu partai tak bisa memilih caleg yang baik dan layak, itu seperti orang tua yang menyajikan makanan basi kepada anak-anaknya. Itu orang tua kurang ajar, penipu!!! Partai yang seperti itu tak layak dipilih, tak ada harapan yang bisa disandarkan ke mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: